Kamis, 27 November 2014

Metode dan Teknik LUCID DREAM #2



Metode & Teknik LUCID DREAM #2




Dream Induced

Seperti yang sebelumnya di jelaskan, Dream Induced adalah tekhnik yang tidak sengaja kalian lakukan ketika bermimpi dan tekhnik ini menghasilkan Lucid Dream secara spontan. Namun tidak ada salahnya jika kalian memilih salah satu teknik di bawah ini dan loyal padanya ^^.


§ Dream Induced Lucid Dream (DILD)
Metode ini menggunakan mimpi sebagai media mencapai Lucidity secara spontan. Para lucid dreamer yang mengalami lucid dream pertama, biasanya atau kebanyakan dari mereka menggunakan teknik ini secara tidak sengaja.

Percaya atau tidak, jika kalian sudah mendalami pemahaman mengenai Lucid Dream dan benar-benar berniat, maka tanpa kalian sadari, alam bawah sadar kalian akan sengaja memberikan tanda dan secara spontan kalian akan menyadari “saya bermimpi!”


Pada hasil uji lab study, dari 76 lucid dreamers, hampir ¾ mengalami lucidity menggunakan metode DILD dan hanya ¼ mengalami lucidity dengan menggunakan metode WILD, sekalipun tekhnik ini yang paling powerful dibanding tekhnik tekhnik yang lain. 

Jadi, dalam misi kalian untuk menjadi Lucid Dreamer, yang paling bisa membantu adalah metode ini (DILD). Jika rajin melakukan kebiasaan – kebiasaan (langkah awal) untuk menjadi lucid dreamer, alam bawah sadar akan membantu kalian untuk melakukan metode ini secara tidak sengaja.

Metode DILD juga berarti sadar / menjadi lucid dalam kondisi mimpi yang normal / non-lucid.

Step by step:
  1. Tidurlah seperti biasa kalian melakukannya, namun, sebelum terlelap, berbicaralah dengan alam bawah sadar kalian, seakan  - akan dia hidup di dalam diri kalian, bahwa kalian ingin bantuannya untuk menyadarkan kalian dalam mimpi nantinya.
  2. Bacalah jurnal mimpi kalian sebelumnya dan lakukan 2 – 3 reality check
  3. Berbaring dan sugestikan secara terus menerus bahwa kalian ingin berlucid dreaming malam ini
  4. Jika merasa sulit, tulislah kata “B” di telapak tangan yang berarti bangun, menandakan jika kalian bangun nanti dan melihat tanda ini, kalian akan sadar dengan sendirinya.
  5. Imajinasikan sesuatu tentang lucid dream kalian nanti sampai benar-benar terlelap. 


Hint: Setiap kalian bangun, selalu lakukan reality check dan selalu perhatikan hal hal di sekitar kalian. Kalian akan sadar dengan sendirinya jika mendapatkan / melihat sesuatu yang ganjil. Hal ini juga membantu meminimalisir false awakening.

Tips: Lakukan metode ini dengan bantuan metode WBTB terlebih dahulu.


§ Dream Exit Induced Lucid Dream (DEILD)
Metode ini menggunakan alarm jam/LD timer sebagai alat bantu untuk mencapai Lucidity.

Metode ini cocok digunakan untuk para tukang tidur atau yang sangat sulit bangun dari tidurnya. DEILD membantu menyadarkan kalian pada saat bermimpi ketika mendengar bunyi alarm tersebut.

Step by step:
  1. Pasang alarm sekitar 3 – 4 jam setelah kalian tidur nanti (gunakan suara alarm yang lembut). Lebih efektif jika menggunakan LD timer. Pasang penundaan alarm (snooze) semaksimal yang kalian mau
  2. Tidurlah seperti biasa dan niatkan bahwa kalian ingin melakukan Lucid Dream.
  3. Ketika alarm berbunyi dan kalian menyadarinya, jangan bangun dengan tiba tiba atau berusaha mematikan alarm kalian. Abaikan dan sadarkan diri kalian bahwa kalian sedang bermimpi.


So guys, udah dapat metode yang cocok untuk kalian? ^^ saran saya pilihlah maksimal 3 metode dari metode di atas atau yang sebelumnya saya post, dan berlatih terus dengannya. Anggap saja seperti meloyalkan dirilah. Dan yeah, saran saya kepada kalian untuk tidak lupa berdoa kepada Tuhan sebelum berlatih menggunakan metode atau tekhnik – tekhnik di atas. Berdoalah sebelum kalian tidur ^^ karena semua itu juga bisa terjadi karena kehendak Tuhan ^^

2 komentar:

  1. What is a Make Money Game in Roulette? | Work-to-Earn
    › gambling › game-s › gambling งานออนไลน์ › game-s Sep 10, 2021 — kadangpintar Sep 10, 2021 If you want to play roulette on a casino floor, 샌즈카지노 you can find games where you can play Roulette for real money.

    BalasHapus