Jumat, 21 November 2014

KARTUN JADUL BUAT NOSTALGIA

langsung ajaaa....

1.MARSUPILAMI


 film yang bagus,pembawaan yang ringan dan asyik ditonton 
waktu kanak-kanak.

2.GUNDALA


ini film jadul dari  indonesia…
pernah nonton sih tapi lupa juga.

3.ALADIN

film ini kadang-kadang ditayangin pas liburan anak-anak…
terus pas acara klub disney jug adisiarin.

4.FANTASTIC FOUR

film ini tayang di sctv
sekarang udah muncul movienya

5.Adventure of Tin Tin

Film legendaris. Ceritanya luar biasa. Mungkin terinspirasi dari Sherlock Holmes, dan mungkin aja Detective Conan terinspirasi dari Tin Tin. Kini tersedia versi 3D yang bisa ditonton dan di beli di.. (gua gak nyuruh beli di tukang dvd tambun ya.. hahahaha!).

6.Magic Knight Rayearth


Menceritakan tentang kisah tiga pelajar smp di Jepang yang terpilih untuk menjadi kesatria pilihan yang di summon Princess Emerald untuk menyelamatkan dunia apa tau itu namanya lupa dari Hight Priest jahat namanya… lupa gua. wahahaha..

7.Saint Seiya

Yihaaa… Anime satu ini yang pasti udah kita kenal dari dulu. Ksatria Athena yang terinspirasi dari rasi rasi bintang (tapi kok ada andromeda ya? hahaha) yang bertugas untuk melindungi putri Athena dari orang-orang jahat. Saint Seiya ada bermacam seri, jadi tiap serinya itu beda penjahatnya.yang pasti kita tau, jalan ceritanya pasti udah ketauan deh. Para prajurit seiya bakal gempur gempuran ngelawan musuh ampe sekarat, terus mau mati kalah, eh tiba-tiba entah kekuatan dari mana (yang jelas katanya denger suara putri Athena bwahahaha..) tiba-tiba auranya bangkit, dan BLAZT!!!! kalah deh penjahatnya.

8.Ge Ge Ge no Kitaro

Hantu baik yang bertugas melindungi anak-anak dari hantu jahat. What the..??! Yah, namanya juga bocah. Waktu itu ya gua nonton anime ini di indosiar pagi pagi banget.

 9.Gundam. All about Gundam


Entah ya, ceritanya apaan. Terlalu rumit dan otak gua belum sampe sama cerita yang berat kaya anime anime macam ini. Hahaha..
Ada Gundam
Ada juga Gundam Seed Destiny yang pemainnya ganteng-ganteng n cantik cantik.

  10.Sailormoon

Yaaa,, udahlah. Ini legandaris dah. Semua Film cewek berubah mungkin terinspirasi dari film ini. Ya gak??

11.Jiban

Jaduuulll.. Jaduull.. yang gua inget akhirnya jiban mati meledak. Bener gak??

 12.Jiraiya


Diantara sekian banyak ninja, dialah ninja termodern yang pernah ada. Yang laen ninja itu loncat loncat dari genteng ke genteng atau dari pohon ke pohon, lah doi udah naek mobil. Mantep kan?? Abis mandi sore gua gak lupa nonton ginian di Indosiar waktu itu.


13.Digimon

Serial digimon paling mantep itu Digimon Adventure. Yang pertama kali Tai Chi masih bocah. Setelah itu ada lanjutannya Digimon Adventure 2. Gak beda jauh sih ceritanya, ada tai chi dkk, cuma mereka udah gede dan ada pula anak anak terpilih lain yang baru. Trus yang bikin gua illfil ama ceritanya itu ada segala pake berubah jogres yang bikin Angemon berubah jadi Shakkoumon yang bentuknya mirip Arahabaki di Persona. Haaahhh rusak dah bentuk kerennya Angemon.
Berikutnya Digimon Tamers. Seri ketiga dari Digimon ini mulai keliatan gak serunya. Tapi tetep gua tonton. Endingnya itu yang agak rancu. Ada karakter yang digimonnya mati, eh dia malah jadi gila. Kasian kan mana itu cewek. Haaahh,, aneh.
Adalagi Digimon Frontier. Mulai kaga jelas. Segala orang bisa berubah jadi digimon. Yaaahhh,, ini mah macem super sentai jadinya. Gua mulai jarang-jarang nonton.
Digimon Saver. Gua kaga mau nonton. Males. Mungkin gua udah gede kali. hahaha.

14.hachi
 
Hachi anak yang sebatang kara
Pergi mencari ibunya.

15.captain tsubasa

Here there are!! Berjuanglah.. Tsubasa.. Pahlawan kitaaa..

16.Ghost at School

Tamat gaaannn!! Ada di TV7 waktu itu.

17.YAT!

Animenya lupa ceritanya tentang apaan. Kalo gak salah perjalanan di luar angkasa. Sama ini ada di TV7.

18..Zenki

Mungkin ceritanya mirip kaya Inuyasha. Tapi gak kalah seru kok ceritanya. Pernah diputer di RCTI jam sembilanan kalo gak salah.

19.Makibao

Liat deh gambarnya kalo gua liat masa muka orang sama kaya muka kuda, trus idungnya pada gede gede. Gak kaya kartun lain yang kelewatan batas dalam mengapresiasikan seni. Mungkin, yang gambar kartun ini benear-benar ngambil yang apa adanya di diri manusia kali ya??? Bwahahahahaa.. Gambar boleh kocak, tapi ceritanya penuh makna. Menceritakan seekor kuda peranakan keledai dan kuda pacu, si Makibao. Nossnya dia itu pake tokay. Bwkwkwkkwkwkwk…!!!

20.Dr. Slump

Pasti merasa gak asing dengan anime yang satu ini. Yap! mirip ama Dragon Ball kan?? Memang yang gambar Dr. Slump ini ya yang gambar Dragon Ball dan Blue Dragon juga.. Bahkan ada episode dimana Son Goku muda bertemu si Arale.

21.Ksatria Baja Hitam










 Siapa sih yang gak tahu ini. anak anak nongkrongin TV dari jam setengah 4 sore ampe jam 4 sore buat ngeliat dia bilang… “Berubah”. haha.. atau nunggu dia ngeluarin tendangan ama pukulan maut.

22.BettleBorg


Adalah pahlawan asal negeri Paman Sam juga. digambarkan di film ini adalah 3 anak anak remaja yang gemar membaca komik. dan akhirnya mendapatkan kekuatan dari… emh… lupa namanya… pokoknya mereka memiliki kekuatan serangga deh.

23.Ultraman

“Tinung-tinung-tinung” begitulah kira-kira bunyi alarm yang ada di dada ultraman, klo kondisinya melemah, bwahaha.. Gw juga hapal banget style-nya ultraman klo lagi ngasih jurus-jurus sakti biar musuhnya mati.. Musuhnya jg kebanyakan monster-monster gitu..
 
 24.Doraemon

Dari jaman gw lahir, sampe sekarang
si Nobita dkk masih aja kelas 5 SD…wkwkwkwkwkw

 25.Petualangan Tiny Toon
Petualangan Tiny Toon ditayangkan di Cartoon Network sejak tahun 1990 hingga 1992.

26.ninja hatori
Pada zaman sekarang,terdapat banyak ninja di dunia ini salah satunya adalah ninja Hatori Hanzo yang berasal dari klan Iga. Ia sangat hebat dalam menguasai teknik-teknik ninja. Pada suatu hari, tanpa disengaja Hattori dari Iga pergi ke kamar Kenichi.

27.Dash Yonkuro
Kartun ini termasuk salah satu kartun tersukses. Iyah sukses bikin gw mewek minta dibeliin mobil Tamiya 4WD seperti punya Yonkuro. Boleh dibilang di jaman ituh kalo lu gak punya Tamiya, bakal dianggep Kuper(Kurang Pergaulan).
28.Ikkyu San
Inget dong sama tuyul kepala botak inih? yaps doi adalah Ikkyu San si biksu dengan kemampuan otak yang cerdas. Dalam setiap episode-nya Ikkyu San memecahkan masalah dengan kemampuan berpikir-nya. Selalu ada ritual unik setiap kali dia berpikir untuk memecahkan masalah. Duduk dengan posisi bersila kayak orang ngaji, membasahi kedua jari telunjuk pake lidah, lalu memutar-mutar telunjuk itu diatas kepala gundul-nya.

29.Kungfu Boy
Anak-anak yang kecil di era 90an pasti tau dong sama film dengan tokoh utama Chinmi ini. Siapa coba yg gak kenal jurus peremuk tulang kepunyaan Chinmi? Petualangan Chinmi dalam mendalami kungfu di kuil dairin emang seru untuk ditonton, sehingga dulu gw ngerasa rugi banget kalau sampe ngelewatin 1 episode aRemi.
30.MEGALOMAN
dgr2 nich film yg munculin ide ultraman ato sebaliknya ato mungkin
pendahulunya gitu…
ntah dech… pokoknya megaloman itu mirip ultraman tapi punya rambut
monsternya selalu godzila.

31.GABAN

ini nich pendahulunya metalder… n winspector.

32.TMNT kura2 ninja

ini jaman tvri

33.HE FLASH

jadul bgt nich.

 34.TRO BOY

lupa critanya,,tapi asik juga sih...

35.ADVENTURE OF TINTIN

lupa2 inget.

36.POPEYE THE SAILOR MAN

kata popai si pelauuut,,tuut tuuut...





37.WALT DISNEY
nich film pas klub disney di indosiar dech…
tapi lebih kerenan liat komiknya…
lebih lucu.

38.transformer generasi pertama (1st Gen)

dulu generasi pertamanya udah ada d tvri, trus generasi ke2 di rcti.

39.KAMEN RIDER BLACK RX

VERSI lebih baru dr yg d atas…
pemainnya sama kotaro minami
keren abis nich film…

40.RANMA 1/2

klo kena aer panas ato aer dingin bisa brubah2 jadi cowo ato cewe
bapaknya kena aer jadi panda…
nih film agak2 bau porno dikit
tapi lumayan bagus.

41.G-Force

nich film jg jadul bgt…
tapi lumayan keren
smua tokoh utamanya ngendaliin pesawat.

42.Pokemon

pas muncul filmnya laris banget…
gw nonton ampe tamat…
lama2 bosen jg ^_^


43.Woody Woodpecker

salah satu tokoh kartun fav gw…
dgn ketawanya yg khas hehehehehe.

44.ScoobyDoo

sampe skrg pun masih ada nich film.
salah satu film fav gua juga.

 45.Sesame Street

keknya sich film anak2 yg laris di amrik
film ini berbau2 pendidikan gitu…

itu aja gan yang bisa  gua bagiin,biar inget lagi masa kanak2 yang indah itu.


















1 komentar: