Sabtu, 29 November 2014

cara memperlama durasi dalam lucid dream



7 Cara Menahan Lucidity



Artikel ini membahas bagaimana cara menahan lucidity agar dapat tinggal lebih lama dalam lucid dream.

Untuk dapat tinggal lebih lama, dibutuhkan pengendalian diri juga teknik stabilisasi. Teknik Stabilisasi ini berdasarkan pengalaman dari Dr. Stephen LaBerge dan Rebecca Turner di dalam Lucid Dream mereka.  Dan saya pun sering melakukannya dan memang bekerja.

Jadi, jika selanjutnya kalian menjadi Lucid! Dengan segera lakukan teknik stabilisasi di bawah ini:

#1  - Stay Calm!
Berusahalah untuk tetap tenang  dan tahanlah emosi kalian. Jangan berlari lari dan berteriak “Saya Mimpi! Saya Mimpi!” karena takkan ada orang yang mendengar kalian.  Lebih baik relaks dan nikmati saja mimpinya.

#2 – Rub Your Hands
Genggamlah tangan kalian! Gerakan ini akan membantu kesadaran otak dan menghalangi kalian dari awake state (terbangun)

#3 – Look at your hand
Lihat tangan dan katakan “saya mimpi”. Fokus dan perhatikan secara detail garis tangan yang biasanya samar- samar atau tidak akan muncul  sama sekali di dalam mimpi.

#4 – Demand “Clarity Now!”
Berteriaklah dengan keras dan tegaskan pada mimpi kalian untuk “lebih jelas lagi!”. Kondisi dalam mimpi akan lebih jelas dari sebelumnya  dan secara instan akan lebih dekat.

#5 – Do Some Mathematics!
Buatlah beberapa pertanyaan matematika dalam pikiran kalian seperti  5+5 dan jawablah sendiri. Hal ini membantu logika agar lebih sadar.

#6 – Spin Around
Berputar – putar dapat membantu menstabilkan mimpi. Walaupun terkadang dapat membuat kondisi dalam mimpi menjadi gelap secara tiba tiba. Mungkin sebaiknya kalian melakukan hal ini jika sudah lebih berpengalaman (--“)

#7 – Fall Backwards
Menjatuhkan diri ke belakang adalah cara lain untuk menstabilkan mimpi. Hal ini juga mengacu pada gerakan yang dapat membantu stabilitas mimpi dan lebih menyadarkan diri.

Sangat penting  untuk para Lucid Dreamer mempelajari hal ini. Next time, jika kalian menyadari bahwa kalian bermimpi, lakukan setidaknya 2 – 3 reality checks terlebih dahulu, lalu lakukan teknik stabilisasi sebanyak yang kalian ingat setiap menitnya. Melakukan hal ini akan memakan waktu sebentar saja dan secara dramatis memperpanjang usia Lucid Dream kalian.


Semoga membantu


1 komentar: